Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Belum Targetkan Pencapaian Besaran Zakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10726.jpg

    BANDUNG- Kesadaran umat islam dalam membayar zakat melalui Badan Amil Zakat.

    Nasional (Baznas) semakin meningkat, trendnya semakin membaik meskipun secara kwantitatif  pemerintah belum menargetkan berapa tiap tahun zakat yang dibayarkan perorangan ataupun perusahaan.

    Hal  tersebut, dikatakan Asisten Kesra provinsi Jawa Barat, DR. Ahmad Hadadi M.Si usai 
    Pengukuhan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Provinsi Jawa Barat Periode 2014-2019. Di aula Barat  Gedung Sate, Jalan  Diponogoro Kota Bandung.

    Ahmad Hadadi , lebih lanjut memaparkan kesadaran membayar zakat di kalangan masyarakat memang menguat, dan sangsinya belum  ada,bila tidak membayar, namun membayar zakat  merupakan Ibadah dan keimanan.

    makanya belum ditargetkan besarannya , pemerintah maunya terus realisasi zakat terus meningkat.Semoga dengan kukuhkanya  Pengurus Baru yang diketuai Arif Ramdani, akan ada trget, terobosan-terobosan.Pada intinya umat islam yang mampu membayar zakat, dapat melaksanakannya 

    Terbitnya Undang-Undang baru N0. 23 tahun 2011  Kepmen Nomor 118 Tahun 2014. Tentang. Pembentukan Badan Amil Zakat Nasional Negara sudah membuat payung hukum tentang zakat. Kini,  tinggal masyarakat Islam untuk meningkat kesadarannya dalam membayar zakat.

    Saat ini, ujar Ahmad Hadadi sumbernya baru zakat fitrah, untuk selanjutnya akan digali dari zakat-zakat  lainya, seperti mall, provesi dan lain-lain.(SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus