Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Sambut 109 Kepala Negara Asia Afrika

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10743.jpg

    BANDUNG-Sekjen Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Y. Kristiarto S. Legowo, Selasa Pagi (27/01), menemui Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Gedung Sate untuk membicarakan kesiapan Jabar menghadapi peringatan Konferensi Asia Afrika atau KAA yang ke 60 di Bulan April 2015 mendatang. Wagub menyatakan Jabar siap menyambut kedatangan para pemimpin negara yang akan melakukan napak tilas moment bersejarah tersebut.

    Usai pertemuan yang juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Iwa Karniwa, Kabiro Humas, Protokol dan Umum Ruddy Gandakusumah,  Kadis Parbud Prov.Jabar, Nunung Sobari serta Kepala Museum KAA, Thomas Siregar, Kristiarto sangat mengapresiasi kesediaan Jabar yang akan turut menyukseskan acara tersebut. Kristiarto mengatakan hal tersebut sangat penting karena sebanyak 109 kepala negara, 25 perwakilan organisasi internasional bahkan Sekjen PBB Ban-ki moon telah diundang untuk turut hadir pada acara tersebut.

    “Bersyukur sekali, berterimakasih sekali tadi Pak Wagub telah memberikan konfirmasi mengenai kesiapan Pemda Jawa-Barat untuk mendukung peringatan ke-60 konferensi Asia Afrika yang Insya Allah akan kita undang 109 kepala Negara, 25 wakil organisasi internasional, diharapkan kita undang juga sekjen PBB akan bisa hadir,” terang Kristiarto.

    Menurut Wagub Deddy Mizwar berdasarkan koordinasi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Pemkot Bandung akan menjadi penyelenggara utama acara peringatan KAA ke 60 atau Asia-Africa Festival nanti. Walau begitu Pemprov.Jabar akan bersiap mendukung dan menyambut kedatangan para tamu negara tersebut.

    ”Kemarin koordinasi di Istana, Pak Emil sudah siap untuk bikin keramaian. Dan saya kira tidak menginap disini, hanya napak tilas disini. Jadi bagaimana kita menyambut kedatangan tamu saja sifatnya.” terang Deddy.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus