Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banyak Pengendara Motor Berusia Dibawah Umur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10790.jpg

    BANDUNG-Angka kecelakaan lalulintas setiap tahunnya selalu tinggi. Selama ini didominasi oleh korban kecelakaan dari pengendara motor yang kurang hati-hati dan banyak diantaranya masih dibawah umur.

    Kapolda Jabar Inspektur Jenderal M Irawan bahkan mengatakan sering kali menerima laporan anak-anak dibawah umur 17 tahun atau batas minimal umur untuk mendapatkan SIM sudah berani membawa motor di jalan besar.

    "Berdasarkan hasil operasi jajaran kepolisian di Jawa Barat, rata-rata remaja yang memakai motor di jalan raya berusia 17 hingga 19 tahun tak memiliki SIM. Bahkan, terkadang ditemukan anak-anak SD. Sudah tidak punya SIM tidak pakai helm pula," tegasnya kepada wartawan.

    Perilaku ini tentunya sangat berbahaya, apalagi jika banyak remaja menjadi korban kecelakaan. Untuk mengatasi pelanggaran lalulintas seperti itu diperlukan kesepahahaman antara polisi, pemerintah, bahkan hingga tingkat guru dan orang tua.

    "Misalnya sekolah melarang anak dibawah umur 17 membawa motor ke sekolah," ujarnya.

    Sebagai informasi Laka lantas pada tahun 2014 naik 3,22 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2014 tercata 8.130 kasus. dengan korban tewas mencapai  2.580 orang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus