Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Tinggalkan Kata "Tak Mungkin"

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10798.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, orang Sunda harus mulai optimis dalam segala hal ke depan. Menurut Ahmad Heryawan, orang Sunda jangan lagi menggunakan kata ‘teu mungkin’ dalam harapan-harapannya ke depan. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan dalam dialog tentang sikap orang Sunda dalam bernegara dewasa ini, di Bumi Sangkuriang Jl. Kiputih Ciumbuleuit Bandung, Sabtu (31/1).

    “Sudah saatnya kita meninggalkan kata ‘teu mungkin kitu teu mungkin kieu’ dalam menatap masa depan. Kita harus mulai optimis, karena masa datang justru adalah segala kemungkinan bukan segala ketidak mungkinan” ujarnya.

    Gubernur juga mengaragpkan orang Sunda tetap memegang teguh palsafah silih asah silih asih silih asuh sebagai landasan bermasyarkat dan bernegara, sebagai ciri identitas ka-Sunda-annya.

    “Prinsip silih asah silih asih silih asuh harus tetap kita pegang sebagai identitas ke-Sundaan kita dalam bernegara dalam NKRI, itu penting. Orang Sunda jangan lagi silih jongklokeun, kudu sauyunan” katanya.

    Dialog para tokoh  Sunda yang diprakarsai Uu Rukmana itu dihadiri sejumlah tokoh seperti Popong Otje Junjunan, Eri Riana Hardjapamekas, Dudi Turmudji dan lain-lain.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus