Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan Bisa Ubah Sifat Negatif Orang Sunda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10799.jpg

    BANDUNG–Dengan pendidikan yang berkelanjutan, sifat-sifat alami orang sunda yang negatif bisa diubah, sehingga orang Sunda bisa tampil dalam kancah perpolitikan nasional. Hal itu diungkapkan tokoh Sunda yang juga mantan anggota KPK Erry Riana Hardjapamekas, dalam dialog tentang sikap orang Sunda dalam bernegara saat ini dan masa datang, di Bumi Sankuriang Jl. Kiputih Ciumbuleuit Bandung, Sabtu (31/1).

    “Menurut Saya kita harus merubahnya dengan pendidikan yang berkesinambungan. Bila perlu kita buka Bimbel (bimbingan belajar –red) di mana-mana, dan kita biayai para generasi muda Sunda untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Jangan hanya di UNPAD dan ITB saja, tetapi di seluruh Indonesia, biar mereka belajar ngumbara” ujar Erry.

    Erry juga menegaskan, dalam bernegara saat ini, orang Sunda masih bisa berkiprah, asal memang SDM-nya memadai untuk itu.
    “Permasalahan dasarnya adalah SDM sebenarnya. Ke depan harus kita siapkan SDM yang memadai untuk itu, kita tidak cukup berkoar-koar untuk tampil, tetapi SDM-nya tidak ada, ya percuma saja” tegas Erry.

    Hal senada juga disampaikan budayawan Sunda Uu Rukmana. Menurut Uu, segala sifat negatif orang Sunda harus diperbaiki untuk modal awal kedepan agar orang Sunda bisa tampil di kancah politik Nasional.

    “Akang mah yakin hiji waktu bakal aya urang Sunda nu jadi Presiden!” tegas Uu.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus