Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BIB Berikan 20.000 Stek Rumput Taiwan untuk Peternak MTN Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10823.jpg

    BANDUNG - BIB (Balai Inseminasi Buatan) Lembang memberikan 20.000 stek rumput Taiwan untuk peternak MTN (Masyarakat Ternak Nusantara). 

    “Awal tahun lalu BIB Lembang memberikan sekitar 8.000 stek rumput Taiwan untuk peternak MTN. Karena jumlah peternak kami meningkat, maka jumlah pemberian rumput Taiwan sebagai pakan hijau pun ditingkatkan menjadi 20.000 stek,” terang Direktur MTN, Noor Yahya, Selasa (3/2). 

    Pemberian rumput Taiwan kepada peternak merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hewan ternak dan permasalahan pakan dapat terselesaikan.

    Pakan merupakan hal penting dalam dunia peternakan. Keberhasilan usaha peternakan sangat tergantung pada manajemen pakan. Kebutuhan pakan untuk tiap ternak berbeda-beda, tergantung jenis ternak, umur, bobot badan, keadaan lingkungan dan kondisi fisiologis ternak. Pakan harus mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ternak dengan jumlah yang seimbang.

    “Pada umumnya peternak masih memberikan rumput lokal atau rumput liar yang ada di padang penggembalaan maupun di tempat-tempat lain seperti sawah dan ladang. Ini menyebabkan produktivitas ternak belum optimal, sebab kandungan nutrisi pada rumput-rumput tersebut masih rendah. Sedangkan kandungan protein kasar rumput Taiwan selalu di atas 7% dari bobot rumput,” ungkap Yahya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus