Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Butuhkan Anggaran Tambahan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10863.jpg

    KPU Butuhkan Anggaran Tambahan BANDUNG-KPU sebagai lembaga penyelenggara negara seiring dengan adanya aktivitas Pemilukada di sejumlah daerah di Indonesia,

    membutuhkan dana tambahan, ungkap Ketua KPU,  Husni Kamil Manik dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di KPU Jabar, Jalan Garut Rabu (4/2).

    Munurut Husni, Alokasi anggaran dalam APBN untuk KPU minim sehingga belum memgakomodir semua yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pemilukada. Dibutuhkan penambahan anggaran dengan beberapa pertimbangan.

    Kantor KPU seiring dengan bertambahnya daerah pemekaran,terus bertambah dari 531 menjadi 549. Pilkada tahun ini serentak. Juga butuh tambahan anggaran, sedangkan anggaran rutin tidak mencukupi.

    Dengan bertambahnya daerah pemekaran, Kantor KPU juga bertambah sehingga dana yang dibutuhkan juga turut bertambah. Kondisi eksisting Kantor KPU yang sudah final terbangun di seluruh Indonesia  baru ada sebanyak 25 persen, bahkan kantor KPU Pusat saja masih ngontrak.

    KPU dengan penambahan anggaran, ujar Husni, sudah  merencanakan penambahan fasilitasi kantor, dan kegiatan pendidikan untuk  pemilih sehingga pemilih ketika menyalurkan hak pilih didasarkan karena kesadaran bukan faktor intervensi. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus