Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengolahan Limbah, Jangan Jadi Alasan Buang Limbah Langsung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10871.jpg

    KAB. BANDUNG – Adanya inisiasi dari pengusaha tekstil di Majalaya untuk membuat pengolahan limbah di sungai, hendaknya jangan dijadikan alasan pembuangan limbah cair langsung ke sungai.

    Hal itu ditegaskan Kepala Dinas PSDA Jabar Eddy Nasution, di sela-sela peninjauan model pengolahan limbah di Rancajigang Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis (5/2).

    “Tidak bisa, tetap tidak diperbolehkan. Jangan karena ada alat pengolahan limbah di sungai, maka dengan seenaknya undustri membuang langsung limbah cairnya ke sungai, itu tetap melanggar aturan” katanya.

    Eddy Nasution mengapresiasi adanya pengolahan limbah di sungai yang diinisiasi oleh pengusaha tekstil di Majalaya, tetapi hal itu hanya sebagai upaya mengurangi bahan limbah di anak sungai Citarum.

    “Ide ini bagus sekali, meski ini sifatnya hanya mengurangi limbah berbahaya yang nantinya akan bermuara ke Citarum juga. Kalau ini dikembangkan lebih banyak lagi, Saya kira bagus, tetapi harus kita pikirkan dananya. Karena satu unit ini membutuhkan dana cukup besar” ujar Eddy.

    Eddy juga menambahkan, tiap industri tetap harus memiliki IPAL, untuk mengolah limbah cair sebelum bisa dibuang ke sungai.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus