Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Apresiasi Inisiasi Pengolahan Air Sungai di Kawasan Industri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10877.jpg

    KAB BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sangat mengapresiasi lokakarya model pengelolaan air sungai di kawasan industri, yang diinisiasi oleh Bupati Bandung Dadang Naser beserta Kepala BPLH Kabupaten Bandung dan CV Sumba Chem, di Majalaya, Kabupaten Bandung.

    Pada acara pengenalan Lokakarya Model  Pengelolaan Kualitas Air Sungai pada Zona Industri di Aula Rapat PT. Satya Sumba Jln. Rancajigang no 121 Padamulya Majalaya Kab. Bandung, Kamis (05/02), Deddy mengungkapkan bahwa pembenahan sungai tidak bisa dilakukan melalui pengolahan limbah saja, melainkan juga dipengaruhi oleh limbah domestik dan sedimentasi.

    Untuk itu, Deddy sangat menghargai upaya untuk menanggulangi pencemaran ini. "Ini hanya salah satu upaya saja, bukan untuk menyelesaikan semua masalah sungai," pungkas Deddy dalam sambutannya.

    Menurut Deddy, pengelolaan sungai, terutama Citarum yang menjadi objek lokakarya ini, tidak akan pernah selesai jika mindset masyarakat, pengusaha, pemerintah, dan penegak hukumnya tidak diubah. Karenanya, Deddy menekankan pembangunan IPAL di tiap industri sangatlah penting.

    "Jangan jadikan (proyek pengolahan limbah) ini sebagai permintaan maaf kepada masyarakat karena pabrik-pabrik tidak punya IPAL," pungkas Deddy.

    "Ini komitmen bersama, jadi semua juga harus bekerja sama menciptakan Citarum Bestari," lanjutnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus