Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Bandung Buka-Bukaan Soal Pencemaran Limbah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10895.jpg

    KAB. BANDUNG (6/2) – Bupati Bandung Dadang M Naser buka-bukaan soal kondisi pencemaran limbah ke sungai yang dilakukan industri. 

    Menurut Dadang Naser, sudah bukan rahasia lagi ada industri yang main mata dengan aparat untuk membuang limbah langsung ke sungai. Oleh karena itu Dadang meminta semua pihak untuk merubah kebiasaan itu.

    “Sudah bukan rahasia lagi, ada industri yang tidak memiliki IPAL langsung buang limbahnya ke sungai. Ketika diketahui oleh oknum aparat, pihak industri itu mengaku memberikan ‘angpau’ ke aparat dan tidak ditindak” katanya.

    Bahkan menurut Dadang ada oknum aparat yang sengaja menjual obat penjernih ke industri untuk mentralisir sampel buangan limbahnya agar terlihat bersih.

    “Ada kasus seperti itu. Oknum aparat ini menjual obat penetralisir limbah untuk sampel cairan yang akan diperiksa, agar terliat tidak berbahaya. Nah hal-hal seperti ini yang sudah harus kita rubah sekarang” tegas Bupati.

    Dadang Naser menambahkan, alasan industri tidak memiliki IPAL itu karena mahalnya biaya pembangunan IPAL. Namun menurut Dadang, solusinya bisa dengan IPAL komunal. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus