Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2015, Target Pendapatan Rp. 23 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10910.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar di tahun 2015 telah menargetkan pendapatan yang dihimpun dari berbagai sumber pendapatan sebesar Rp.23 triliun lebih.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Pendapatan Daerah Jabar, Dadang Suharto dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Sabtu (7/2).

    Dadang, lebih lanjut memaparkan di tahun 2014, realisasi pendapatan mencapai Rp.22 triliun lebih. Seiring dengan kian bertambah potensi pendapatan di tahun 2015, maka pendapatan yang ditargetkan juga mengalami peningkatan.

    Selama ini, pendapatan yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 70 persen diperoleh dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Dari sebaran pendapatan, dari Kabupaten/Kota daerah penyumbang terbesar adalah Kota Bekasi.

    Dadang, lebih lanjut mengungkapkan untuk mengejar target pendapatan di tahun ini, untuk sumber pendapatan yang potensial terus dipertahankan. Sementara itu, untuk potensi lain yang belum maksimal terus untuk digali.

    Untuk memaksimalkan potensi pajak yang belum tergali, Dispenda Jabar dengan berkoordinasi dengan Dinas PSDA Jabar akan menertibkan pajak yang bersumber dari air permukaan yang selama ini dipergunakan untuk kegiatan komersial.

    Penertiban juga dilakukan terhadap pajak pengambilan air bawah tanah, dengan sasaran prioritas pada pengusaha yang tidak patuh bayar pajak air bawah tanah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus