Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kinerja Bank BJB Medan Memuaskan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10932.jpg

    BANDUNG. Pekan ini, Komisi III DPRD Jabar, telah menggelar kunjungan kerja (kunker) ke bank bjb cabang Medan Sumut.

    Dari hasil kunker ke lapangan, kondisi faktual kinerja bank bjb Medan memuaskan, ungkap Anggota Komisi III DPRD Jabar, Sunatra dalam pesan singkat yang diterima jabarprov.go.I'd, Jum'at malam (6/2).

    Sunatra, lebih lanjut memaparkan dengan Kunker tersebut pihak Komisi III DPRD Jabar dapat langsung melihat lebih dekat beberapa kinerja yang sudah dicapai bank bjb Medan.

    Bank bjb Medan yang dibuka 4 Januari 2010 merupakan bank bjb yang diresmikan pertama cabang bjb di Pulau Sumatera.

    Perkembangan sekarang bank bjb Medan memiliki jaringan Kantor Kas di Rumah Sakit Royal Prima, jaringan ATM termasuk di Bandara Kualanamu dan di Stasiun Kereta Api Kota Medan.

    Kondisi kinerja keuangan, sambung Sunatra untuk perkembangan Dana Pihak Ketiga (DPK) pencapaiannya menggembirakan.
     
    Di tahun 2012 mencapai Rp. 143,007 miliar dan di tahun 2014  meningkat menjadi Rp. 240.090 miliar.

    Sumber DPK, yang paling banyak di himpun dari masyarakat di Kota Medan adalah deposito karena memberikan keuntungan investasi.

    Perkembangan kredit,  baik komersial, mikro, konsumer dan KPR sambung Sunatra cukup menggembirakan. Adapun jenis kredit yang menggembirakan adalah jenis kredit konsumer.

    Untuk prosentase Non Performing Loan (NPL) tahun 2014 sebesar 1,17 persen , yang menunjukkan mengalami perbaikan kualitas di banding tahun sebelumnya.

    Bank bjb cabang Medan, di tahun 2012/2013 mengalami kerugian karena komposisi kredit dan DPK masih belum menghasilkan pendapatan yang cukup.

    Namun, di tahun 2014 mengalami perbaikan kinerja karena sudah ada laba yang dihasilkan sebesar Rp. 1,083 miliar. Dengan mempertimbangkan kinerja tersebut, ujar Sunatra ban bjb Medan seiring dengan adanya pergantian Direksi perlu segera dibangun gedung bjb. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus