Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tarik Peredaran Minuman Beralkohol

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10943.jpg

    SUBANG-Pemkab Subang merespon terhadap Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 6/2015 tentang pengendalian dan pengawasan pengadaan, peredaran penjualan minuman beralkohol. 

    Menurut Kepala Seksi Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang Beredar, Senin (9/2),R Dadang Taufik, SE, bahwa pemantauan yang dilakukan sejak 2 Pebruari lalu ini menjangkau mini market wilayah Subang Kota sampai Selatan Subang yang merupakan kawasan wisata. Pemantauan ini didampingi oleh aparatur Kepolisian dan pihak terkait lainnya.

    Pada pemantauan tersebut ditemukan 18 merk minuman beralkohol yang dijual di salah satu mini market. Kepada pihak mini market diberikan kesempatan untuk melakukan penarikan sampai 1 April 2015. Apabila sampai batas waktu yang ditelah ditetapkan maka akan dilakukan penindakan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

    Upaya yang dilakukan oleh Dinas Indagsar ini diapresiasi oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi dalam Rapat Breefing Staff. Menurut Kasubag Pemberitaan Humas Pemda Subang, Anita Marviana menyampaikan bahwa Bupati sangat apresiatif terhadap upaya cepat jajarannya dalam merespon fenomena yang ada.

    Menurut Bupati menjaga keamanan konsumen dalam membeli barang yang diperjual-belikan adalah sangat penting. Terutama yang merupakan kebutuhan pokok seperti jajanan berbahan saus, pakaian dan buah-buahan.

    Mengenai peredaran minuman beralkohol, pemerintah tetap mengacu pada aturan yang berlaku. Mengenai penyusunan Perda Pengendalian Minuman Beralkohol, akan dijadikan acuan penting dalam pengawasan peredaran minuman beralkohol di Wilayah Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus