Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mencari Siswa Hebat dari Daerah Perdesaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10947.jpg

    BANDUNG-Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memiliki program unggulan baru dalam pemberian bantuan pembiayaan pendidikan bagi lulusan SMA. Program bantuan yang dilaksanakan mulai tahun 2015 ini, diperuntukkan bagi siswa-siswi hebat berasal dari daerah perdesaan atau daerah yang selama ini penduduknya menim melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

    “Pak Gubernur menginginkan kita mencari orang-orang hebat atau siswa-siswi SMA hebat, yang berprestasi di sekolahnya dari daerah yang selama ini minim melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, misalnya dari daerah Garut Selatan, Sukabumi Selatan, Cianjur Selatan, Ciamis Selatan atau dari daerah utara, misalnya dari Karawang Utara atau Indramayu Utara,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah & Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Dodin Rusmin Nuryadin di ruang kerjanya, kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan dr. Radjiman, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (9/2).

    Bantuan pembiayaan sekolah bagi orang hebat tersebut, menurut Dr. Dodin, untuk tahun ini diperuntukkan bagi 500 orang. Para siswa-siswi hebat tersebut,  akan diberi biaya untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.
    “Kita membuat Tim Ahli yang akan mengarahkan anak tersebut. Kalau bakatnya jadi guru, disekolahkan ke jurusan keguruan, misalnya ke UPI. Kalau bakatnya insinyur disekolahkan ke ITB. Kalau bakatnya jadi dokter, disekolahkan ke Unpad,” katanya.

    Terkait dengan penjaringan siswa-siswi SMA hebat dari daerah perdesaan, katanya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan berkirim surat ke SMA-SMA. Kemudian pihak SMA mengirimkan data siswa yang hebat tersebut. Selanjutnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan menerjunkan Tim Ahli ke sekolah bersangkutan untuk melakukan verifikasi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus