Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puisi 'Urat Jagat' Godi Suwarna Mendunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11013.jpg

    BANDUNG - Penyair Sunda Godi Suwarna boleh berbangga.

    Pasalnya salah satu karya puisinya yang berjudul 'Urat Jagat' kini diapresiasi ke dalam bentuk pertunjukan musikalisasi puisi dan teater oleh seniman Australia Sandra Fiona.
     
    Dalam pertunjukan Poerty Performance Art 'Urat Jagat' akan dibawakan dengan dua bahasa, Sunda dan Inggris. Dalam jumpa pers di Bandung, Kamis siang (12/2), penyair Godi Suwarna mengaku bangga puisinya bisa diapresiasi ke dalam jenis pertunjukan lain dan diadaptasi ke dalam bahasa Inggris.

    "Ini untuk kali ketiganya puisi Saya diapresiasi seperti ini setelah di Berlin dan Australia beberapa waktu lalu. Saya reueus (bangga-red) karena ternyata puisi Saya yang berbahasa Sunda bisa dinikmati juga oleh kalanagn orang yang tidak berbahasa Sunda" katanya.

    Menurut Godi, awal mula kerjasama dengan seniman Australia itu adalah puisinya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Dari terjemahan dalam bahasa Inggris itulah seniman Australia tertarik untuk berkolaborasi.

    "Awalnya puisi itu diterjemahkan oleh Bu Mira, nah dari terjemahan itulah kemudian ada seniman, tepatnya sutradara teater asal Australia yaitu Sandra Fiona yang mengajak Saya berkolaborasi" tuturnya.

    Pementasan musikalisasi puisi karya Godi akan dipentaskan di beberapa tempat seperti Bandung, Jakarta, Banten dan Bali, mulai 14 hingga 25 Februari 2015.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus