Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Peredaran Makanan Berbahaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11030.jpg

    BANDUNG-Beberapa kasus makanan berbahaya ditemukan di beberapa daerah di Jabar antara lain : saus yang mengandung zat kimia berbahaya, kulit sapi busuk yang diolah kembali seakan-akan  menjadi baru dan ditemukannya bakso yang mengandung daging celeng.

    Temuan tersebut, menunjukkan adanya makanan olahan yang membahayakan kesehatan masyarakat. Sebagai solusinya, patut ditingkatkan pengawasan dari berbagai pihak, ungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Ricky Kurniawan dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Jum'at (13/2).

    Ricky, lebih lanjut memaparkan, ada beberapa penyebab maraknya temuan makanan olahan berbahaya bagi kesehatan, diantaranya,  kurang masalah-masalahnya kurang diperhatikan oleh YLKI. Dengan kondisi ini, maka pihak Komisi I DPRD Jabar diminta untuk segera memanggil dan menggelar pertemuan dengan YLKI.

    Sementara itu, untuk pihak Pemerintah diminta memperketat pengawasan atas aktivitas pelaku usaha yang bergerak dalam pengelolaan usaha
    makanan olahan, dengan tanpa mengganggu hak usaha ekonomi rakyat.

    Pengawasan harus efektif dan kontinyu dengan bekerjasama lintas pihak. Jangan menunggu pengaduan dari masyarakat karena dari pemantauan
    kasus-kasus tersebut terungkap karena ada masyarakat yang melaporkan. Untuk masyarakat yang ada andil dalam memberikan laporan tersebut, pihak pemerintah diharapkan dapat memberikan reward.

    Dari kasus yang muncul, ujar Ricky, dari sisi daerah banyak terungkap di Bandung. Kondisi ini dinilai sebagai  bukti, tingginya  kepedulian dan kesadaran masyarakat atas bahaya pangan yang mengganggu kesehatan. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus