Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Kesehatan Masih Bermasalah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11035.jpg

    BANDUNG-Meski sudah diberlakukan sejak tahun lalu, namun program BPJS Kesehatan hingga kini masih menyisakan berbagai persoalan. Demikian dikemukakan Ketua Komisi D DPRD kota Bandung, Ahmad Nugraha. 

    Menurut Ahmad, permasalahan yang ditemukan dilapangan dan laporan masyarakat, hingga saat ini masih ada tagihan kepada pasien, padahal program ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

    "Kita masih menemukan repotnya mendapatkan rujukan, sampai masih adanya tagihan diluar ketentuan yang ada di program ini, padahal, program ini pada awalnya dibuat untuk membantu masyarakat, terutama warga tidak mampu," tuturnya.

    Ahmad mengakui, berbagai permasalahan seperti yang dilaporkan masyarakat terkait pelayanan BPJS Kesehatan sudah diprediksi sebelumnya.
    "Adanya permasalahan tersebut, sehingga kota Bandung mengambil langkah antisipasi, satu diantaranya, dengan tetap mengalokasikan dana penyangga sebesar 10 miliar di Dinas Kesehatan," ucapnya. 

    Selain itu menurut Ahmad, masalah yang berkaitan dengan administrasi seperti surat keterangan tidak mampu, tidak serta merta dihilangkan meski ada program tersebut. 

    "Dengan begitu, segala persoalan kesehatan terutama yang berkaitan dengan warga miskin, tidak menjadi kendala," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus