Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UU 23 Tahun 2014 Harus Ada Aturan Turunannya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11051.jpg

    BOGOR-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginginkan agar Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 mengenai Pemerintahan Daerah segera dibuatkan aturan turunannya. Sehingga bisa dilakukan implementasi secepatnya mengenai peraturan baru tersebut, karena terdapat beberapa perubahan kewenangan antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota.

    Hal ini diungkapkan Gubernur usai mengikuti pertemuan koordinasi sekaligus sharing berbagai permasalahan  antara Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla dengan Bupati/Walikota seJawa- Maluku, di Instana Presiden Bogor, Jum’at (13/02), menurutnya salah satu yang belum ada aturan teknis adalah mengenai pemindahan kewenangan pengeloaan SMA/SMK termasuk pengalihan aset dan pegawainya.

    “Kita ingin UU nomor 23 tahun 2014 itu segara ada aturan turunannya. Supaya ada implementasi yang cepat dilaksanakan. Seperti pengalihan SMA/SMK, kan dialihkan kewenangan pengelolaannya dari kabupaten/kota ke Provinsi. Kita khawatir Kabupaten/Kota sudah tidak merasa urusan mereka tetapi secara realiasinya belum masuk ke Provinsi. Kan yang kasihan itu adalah anak didik kita yang jutaan jumlahnya. Di Jawa Barat  ada 1,6 juta siswa SLTA. Pada saat yang sama juga pengalihan aset, pegawai dan sebagainya itu juga tentu cukup penting,” ujar Gubernur.

    Pada pertemuan yang berlangsung cukup lama yaitu dimulai dari jam 9 pagi sampai 4 sore tersebut menurut Gubernur membahas berbagai permasalahan di daerah. Semuanya ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat semakin sejahtera.

    “Ada persoalan segala macam. Masing-masing kabupaten/kota kan berkeluh kesah, semua diungkap. Yang jelas keseluruhannya bermuara pada ingin hadirnya sebuah pelayanan publik yang paling baik. Ingin hadirnya Negara pada semua lini masyarakat. sehingga betul-betul masyarakat merasa sejahtera,” pungkas Gubernur.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus