Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi BPS Naker di Cikarang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11064.jpg

    BANDUNG- Wagub Jabar Dedy Mizwar bersama direktur BPJS Ketenagakerjaan membuka sosialisasi badan tersebut menjelang berlaku secara penuh mulai Juli 2015.

    Dalam sambungannya Dedy Mizwar mengatakan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan sangat krusial bagi Jabar. Hal itu karena jumlah pekerja di Jabar yang sangat besar.

    Menurutnya jaminan sosial bagi tenaga kerja sangat penting karena dapat mendorong suasana kerja yang kondusif. Jika suasana kerja kondusif tentunya akan meningkatkan produktifitas dan mampu meningkatkan perekonomian.

    "Dari 45 juta lebih penduduk, jumlah angkatan kerjanya mencapai 20,2 juta orang. Dengan rincian 18,4 juta menjadi pekerja diberbagai sektor dan sisanya berstatus pencari kerja," ungkapnya kepada masyarakat yang hadir di car free day BPJS Cikarang.

    Ia mengatakan kondisi hubungan industrial antara buruh, pengusaha dan pemerintah setempat yang harmonis akan menjadi daya tarik investasi.

    Sehingga menurutnya sosialisasi terkait kewajiban perusahaan dan karyawan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi hal yang sangat penting. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus