Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    YKAKB Butuh Perhatian Pemerintah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11066.jpg

    BANDUNG – Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung (YKAKB) sangat membutuhkan perhatian Pemerintah. 

    Menurut Pengurus Rumah Singah YKAKB Maria Dwi Akuarina, saat ini rumah singgah yang dikelolanya hanya mengandalkan dana pribadi dan biaya pasien yang kecil. Hal itu diungkapkan Ina, dalam sebuah acara di Bandung Jum’at (13/2).

    “Di rumah singgah kami ada 11 tempat tidur untuk tempat tinggal sementara pasien kanker yang sedang berobat di Bandung. Selama ini kami hanya mengenakan biaya lima ribu rupiah untuk setiap keluarga yang tinggal” katanya.

    Sementara faslitias yang disediakan tidak hanya tempat tidur, tetapi juga makan dan fasilitias belajar selama pasien anak singgah di tempatnya.

    “Kita sediakan fasilitas belajar di rumah singgah, agar anak yang sedang berobat tidak ketinggalan pelajaran selama meninggalkan sekolahnya” ujar Ina, sapaan akrab Maria Dwi Akuarina.

    Rumah singgah adalah semacam rumah tempat tinggal sementara pasen penderita kanker khusus anak-anak, yang tinggalnya di luar Kota Bandung. Ina sendiri mendirikan Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung yang berlamat di Jl. Dr. Sukimin No. 8 Bandung, setelah anaknya yang kini berusia 6 tahun terdeteksi mengidap kanker darah atau Leukimia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus