Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Dorong Pemuda Jabar Pimpin Nasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11068.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda/KNPI Provinsi Jawa Barat tahun 2015. Pada kesempatan ini, Aher pun ingin Ketua KNPI Pusat periode mendatang berasal dari Jawa Barat, sehingga orang Jabar khususnya pemuda dari Jawa Barat dapat hadir di kancah nasional.

    Pembukaan Rakerda tahun ini yang mengusung tema "Arah Baru Pembangunan Kepemudaan Jawa Barat, Pemuda Entrepreneur" ini berlangsung di Krakatau Convention Hall Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 121 Kota Bandung, Senin pagi (16/2). 

    Aher mengatakan Ketua KNPI Pusat harus orang Jawa Barat supaya dapat mendorong kemajuan Indonesia. "Ketua KNPI Pusat baik Kongres sekarang (tahun ini) atau periode yang akan datang harus orang dari Jawa Barat", ungkap Aher dalam sambutannya.

    Menurut Aher, hal tersebut memiliki alasan karena Jawa Barat merupakan 20 persennya Indonesia, sehingga melalui hal tersebut diharapkan dapat mendorong kemajuan Indonesia, karena apabila Jawa Barat maju maka sebagian besar masalah Indonesia akan terselesaikan.

    Aher pun mengungkapkan bahwa orang Jawa Barat harus merubah paradigma atau kebiasaan untuk maju menjadi orang terdepan di Indonesia. "Orang Jawa Barat harus berfikir maju, kita harus ngotot. Biasanya kita selalu bilang "Mangga ti Payun" (silahkan duluan), tapi sekarang harus "Punten Kapayunan" (permisi duluan)", tutur Aher.

    Lebih lanjut, Aher pun mengatakan bahwa Indonesia diramalkan dapat menjadi 7 negara termaju di dunia tahun 2030 mendatang dan Jawa Barat harus menjadi bagian dari kemajuan itu. "Apabila Indonesia konsisten membangun akan menjadi 7 negara maju dan besar tahun 2030. Dan orang Jawa Barat jangan sampai tidak berusaha dan tidak meyakini itu", ujar Aher.

    Pembukaan Rakerda ini dihadiri oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI Pusat, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ketua MPI KNPI Jabar, Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Polda Jabar, Perwakilan Pangdam III/Siliwangi, 121 OKP DPD KNPI Jabar, serta 460 Pengurus DPD KNPI Jawa Barat.

    Rakerda yang akan berlangsung dari tanggal 16-17 Februari 2015 ini mengagendakan penyusunan program kerja KNPI Jabar, serta merumuskan program-program kepemudaan di wilayah Jawa Barat. Selain itu, Rakerda ini juga digelar jelang Kongres Nasional KNPI yang akan berlangsung di Provinsi Papua tanggal 24-28 Februari 2015 mendatang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus