Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siram Pakaian Bekas Dengan Air Panas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11077.jpg

    BANDUNG-Bagi masyarakat yang tetap ingin menggunakan pakaian bekas impor, harus memperhatikan beberapa upaya sebelum menggunakannya. Demikian dikemukakan dokter spesialis Kulit Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, dr. Dendi Sandiono.

    Menurut dr. Dendi Sandiono. masyarakat bisa menyiram dulu atau merendam pakaian bekas yang di import dengan menggunakan air panas.
    "Kalau kita memang memerlukan baju itu, maka kebersihannya harus diperhatikan, bisa disiram atau digodog dengan air panas dengan teperatur 100 derajat celcius di tempat yang terpisah," ujarnya.

    Karena Menurut Dendi, jika pakaian bekas atau yang sudah lama disimpan disiram atau direndam dengan air panas biasanya, jamur atau kutu yang menempel di pakaian tersebut mati.

    "Dengan air panas, kalau disiram menurut statistik mati itu biasanya, saya ga berani menyebutkan pasti, karena kepastian hanya milik Allah," ucap  Dendi, kepada wartawan di ruang pertemuan RSHS Bandung, beberapa waktu lalu. 

    Dendi mengatakan, jamur dan bakteri bisa menimbulkan kulit merah dan gatal, sedangkan luka gigitan kutu yang menyerupai  bentol yang mirip gigitan kutu kucing. 

    Selain jamur dan bakteri, yang mungkin terbawa adalah virus yang dapat menyebabkan herpes simplex,  dan jika jamur menempel di daerah kemaluan, kemudian digunakan oleh pembeli baju bekas, maka dapat menyebabkan penyakit kelamin dan dapat menularkan kepada pasangannya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus