Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspadai Kanker Pada Balita

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11079.jpg

    BANDUNG- Mungkin kita tidak tahu bahwa, setiap tanggal 15 Februari, yang tepat pada hari Minggu kemarin, merupakan Hari Anak Kanker Internasional. Dan mengapa kita perlu memperingatinya, karena masalah penyaki yang diakibatkan oleh kanker, saat ini tidak hanya di derita oleh orang dewasa saja, tetapi kanker juga sudah menyerang anak-anak dari mulai usia Balita.

    Ketua Yaysan Kasih Anak Kanker Bandung, Maria Dwi Aquarina mengatakan, penyakit kanker saat ini tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga sudah kepada anak-anak.

    "Tiap hari kanker bertambah, pasien atau tamu  kita yang datang ke yayasan tiap hari wajah baru-wajah baru, jadi merasa bahwa kanker saat sudah menyerang pada anak-anak dari mulai anak balita hingga bayi 2 bulan," ujarnya.

    Menurut Maria, mulai tingginya kasus kanker terhadap anak-anak diakibatkan dari pola makan anak-anak tersebut yang tidak terpantau dengan baik.

    "Mulai dari asupan makanan selama anak-anak di luar rumah, seperti jajanan sekolah, minuman, yang kita tidak tahu bahan yang digunakan untuk jajanan tersebut, baik atau tidak bagi tubuh," katanya. 

    Oleh karenanya menurut Maria, untuk menekan tingginya angka kasus kanker pada balita maupun akan-anak, pihaknya secara kontinyu terus melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat di sejumlah tempat.

    "Dengan edukasi kita menjaga pola hidup dan memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa kanker tidak menular, karena di daerah orang yang kena kanker itu dikucilkan," ucap Maria, kepada www.Jabarprov.go.id, akhir pekan kemarin. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus