Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Ekonomi Kerakyatan Tidak Hanya Bicara Koperasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11083.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab disapa Kang Aher menegaskan, konsep ekonomi kerakyatan bukan hanya bicara tentang koperasi dan UMKM. Hal itu dikatakan Aher saat membuka Rakerda KNPI Jabar di Bandung, Senin (16/2).

    “Kalau orang bicara konsep ekonomi kerakyatan hanya bicara soal koperasi dan UMKM, itu salah. Konsep ekonomi kerakayatan adalah bicara soal penguasaan industri hulu ke hilir” tegasnya.

    Menurut Aher, di Korea itu tidak ada pengangguran, bahkan lapangan kerjanya lebih banyak dibanding angkatan kerja. Hal itu bisa dilakukan Korea karena penguasaan industri hulu hilir di dalam negerinya sendiri.

    “Kalau kita ingin menghilangkan pengangguran, seharusnya industri hulu hingga ke hilir dikuasai oleh dalam negeri atau negara, maka akan menyerap jutaan tenaga kerja di negeri sendiri. Yang kita lakukan selama ini adalah menjual bahan mentah. Dengan menjual bahan mentah itu artinya sama dengan menghilangkan kesempatan kerja bagi angkatan kerja kita” ujarnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus