Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fraksi Partai Golkar Amanah DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Pembangunan Sanitasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11090.jpg

    BANDUNG. Fraksi Partai Golkar Amanah DPRD Jabar, sehubungan dengan rencana Pemprov. Jabar yang dalam APBD Provinsi Jabar tahun 2015.

    Sudah mengalokasikan program pengadaan sanitasi dan air bersih, dengan alokasi dana sebesar Rp.611 miliar, program tersebut didorong untuk diselesaikan, ungkap Ketua Fraksi Golkar Amanah, DPRD Jabar Yod Mintaraga dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id , Selasa (17/2).

    Yod, lebih lanjut memaparkan berdasarkan laporan yang diterima serta ditunjang dengan hasil kunker ke sejumlah daerah di Jabar, pengadaan sanitasi dan air bersih dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di 18 daerah di Jabar yang saat ini menjadi sasaran program pengadaan sanitasi dan air bersih.

    Dengan mempertimbangkan urgennya kebutuhan di masyarakat atas sanitasi dan air bersih, pelaksanaannya diharapkan sesuai dengan target waktu yang sudah dijadwalkan. Dengan pengadaan sarana tersebut, diharapkan dapat mendorong terwujudnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih.

    Menurut Yod, berdasarkan laporan darim pihak Pemprov. Jabar alokasi dana untuk pembuatan sanitasi berikut air bersih per titik berkisar Rp.400 juta sampai Rp.525 juta. Dengan demikian, penggunaan anggaran dapat dilaksanakan oleh daerah, jangan khawatir jika dana tersebut tidak bisa dilaksanakan, tinggal pengawasan dari OPD pelaksana harus optimal.

    Fraksi Golkar Amanah, optimis program tersebut dapat terlaksana karena Pemprov. Jabar berkenaan dengan rencana pembangunan sanitasi dan air bersih sudah mempersiapkan rencana program tersebut. Rencana tersebut, sudah dikeluarkan dalam buku putih rencana pembangunan sanitasi dan air bersih yang dikeluarkan OPD Diskimrum Jabar. Dalam buku tersebut, dilengkapi hasil survey dan peta masalah air bersih dan sanitasi di Jabar. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus