Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Apresiasi Kamus Utama Bahasa Sunda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11156.jpg

    BANDUNG – Wagub Jabar Deddy Mizwar menyambut baik peluncuran Kamus Utama Bahasa Sunda yang teridiri dari 150.000 entry atau kata ke dalam 6 jilid buku dengan ketebalan lebih dari 600 halaman per buku. Menurut Wagub, Kamus Utama Bahasa Sunda adalah karya yang monumental dalam perkembangan Bahasa Sunda. Hal itu diungkapkan Wagub Jabar Deddy Mizwar pada peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional di Kampus Unpad Jl. Dipati Ukur Bandung, Sabtu (21/2).

    “Saya sangat mengapresiasi lahirnya Kamus Utama Bahasa Sunda ini, dan menurut Saya ini adalah karya monumental dalam perkembagngan Bahasa Sunda khususnya di Jawa Barat”, ujarnya.

    Secara khusus Wagub juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Penyusun Kamus, yang merupakan kerjasama antara Unpad, Yayasan Rancage dan Penerbit Kiblat.

    “Secara khusus harus Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada tim penyusun yang sudah bekerja keras membuat kamus ini, kepada Unpad, Yayasan Rancage dan penerbit Kiblat, semoga ini adalah karya yang dapat melestarikan dan memberikan informasi penting pada generasi Sunda berikutnya” tegas Wagub. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus