Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar Hari Peduli Sampah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11161.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2015 .

    Kegiatan-kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam pengolahan sampah.

    “Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kota Cimahi akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2015,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi, Budi Raharja kepada wartawan.

    Kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati HPSN di Kota Cimahi, menurut Budi Raharja, melibatkan seluruh unsure pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi di masing-masing wilayah binaan. Antara lain Gebyar Operasi Bersih (Opsih) dengan focus kegiatan di wilatah RW 12 Kelurahan Pasirkaliki, membersihkan sampah Sungai Cilember.

    Kegiatan lainnya, adalah peresmian Bank Sampah Unit SMA Santa Maria dan Launching Sistem Manajemen Pengolahan Sampah (Siembah) sebagai Basis Data Persampahan Kota Cimahi dan Launching Pemanfaatan Kartu ATM Bank Samici yang berkerjasama dengan Bank Bukopim. Kartu ATM Bank Samici bisa digunakan untuk mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bukopin dan ATM Bersama yang ada di Wilayah Kota Cimahi.

    Puncak acara HPSN pada tanggal 26 Februari 2015 tersebut, Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti dan jajaran Pemerintah Kota Cimahi akan melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Kota Cimahi Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah Kota Cimahi. Dalam Perda tersebut ditegaskan, setiap orang yang membuang sampah sembarangan akan dikenai denda paling banyak Rp 50 juta dan kurangan paling lama 3 bulan penjara. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus