Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tekan Harga, Pemkot Bandung Gelar OP Pasar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11172.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung berencana menggelar operasi pasar (OP) beras, menyusul tingginya harga beras di sejumlah pasar tradisional dalam sepekan ini. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkot Bandung, Elly Wasliyah.

    Menurut Elly, dalam sepekan ini harga beras yang dijual di sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung mengalami kenaikan hingga 20 persen.

    “Kenaikan ini dipicu karena keterlambatan masa tanam di sejumlah daerah pemasok kebutuhan ke Kota Bandung, sehingga berdampak pada masa panen raya yang mengalami keterlambatan,” ujarnya.

    Elly mengatakan, untuk menekan harga beras yang dirasakan sebagian besar masyarakat Bandung sangat membebani, pihaknya bersama Bulog berencana menggelar OP beras pada hari Rabu lusa.

    “Kita sudah melakukan komunikasi dengan Bulog untuk OP beras dan kebutuhan beras untuk memenuhi masyarakat di Kota Bandung saat ini mencapai 735 ton beras dalam setiap harinya,” katanya.

    Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional, harga beras jenis medium yang biasa dijual seharga Rp8.500 /kg saat ini dijual seharga Rp 10.000-Rp 11.000/kg, sedangkan untuk beras premium dijual dengan harga Rp 13.000 /kg. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus