Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angka Kematian Ibu Melahirkan Terus Turun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11189.jpg

    BANDUNG–Angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir di Jawa Barat sejak tahun 2013 terus mengalami penurunan. Menurut Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Indina Istiantari, penurunan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir itu dikarenakan berbagai upaya peningkatan layanan kesehatan.

    “Faktornya antara lain adalah peningkatan layanan kesehatan di daerah-daerah dan juga peningkatan keterampilan dari tenaga medisnya. Meski masih ada beberapa kendala, tetapi terus diupayakan peningkatan layanan kesehatan dan keterampilan tenaga medis itu” ujar Indina, Selasa (24/2).

    Menurut Indina, tahun 2013 angka kematian ibu melahirkan sebanyak 781 kasus, dan tahun 2014 turun menjadi 747 kasus. Sedangkan angka kematian bayi baru lahir tahun 2013 sebanyak 4.306 kasus, tahun 2014 turun menjadi 3.810 kasus.

    “Ya memang untuk angka kematian bayi baru lahir itu turunnya drastis, tetapi kasus ibu melahirkan penurunannya tidak terlalu signifikan. Tetapi hal itu akan terus kita tekan angkanya dengan berbagai upaya” pungkas Indina. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus