Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Terus Tingkatkan Kompetensi PNS

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11217.jpg

    BANDUNG – Kompetensi atau kemampuan para pegawai di pemerintahan daerah merupakan hal penting dalam memajukan daerah, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

    Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan kompetensi PNS-nya melalui berbagai hal. Hal ini diungkapkan  oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, usai membuka acara “Workshop Knowledge Management on Local Government”, Selasa malam (24/2) di Hotel Savoy Homann Bidakara, Jl. Asia-Afrika No. 112 Kota Bandung.
     
    Wagub mengatakan, untuk meningkatkan kompetensi para pegawainya, Pemprov Jabar melaksanakan berbagai pendidikan dan pelatihan, serta memberikan kesempatan para PNS untuk studi kembali bahkan memberikan beasiswa kepada para pegawai. Selain itu, dalam rangka mencapai keberhasilan sebuah program pembangunan di Jabar, pemprov pun menempatkan pegawai sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya.
     
    “Kompetensi sangat penting, Diklat juga sangat penting. Dan menempatkan orang di tempat yang tepat. Kita terpaksa berkali-kali harus melakukan rotasi (pegawai). Kedua, kita juga berikan kesempatan bagi para Pegawai Negeri Sipil kita untuk mengambil kuliah kembali, meningkatkan kemampuan mereka. Dan bahkan ada beberapa yang kita berikan beasiswa”, ungkap Wagub.
     
    Wagub pun berharap melalui acara seminar tentang pengetahuan manajemen pemerintahan daerah, yang diprakarsai oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI ini dapat merumuskan atau menghasilkan terobosan baru, tidak hanya sekedar memperbaharui komitmen, sehingga efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas pemerintah daerah lebih baik lagi di masa yang akan datang.
     
    Untuk itu, Wagub pun ingin melalui acara ini Jabar dapat mengambil peran lebih dulu dalam membangun manajemen pengelolaan pemerintahan daerah yang efektif, efisien, dan akuntabel. “Diharapkan kita (Jawa Barat) lebih dulu membangun bagaimana manajemen pemerintahan daerah dengan lebih efektif, efisien, dan akuntabel. Karena itulah yang dibutuhkan saat ini”, tutup Wagub.
     
    Acara pembukaan seminar ini dihadiri oleh Wakil BKN RI, Deputi Manajemen Kepegawaian Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI, serta para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Jabar. Seminar diikuti delegasi dari 8 negara di Asean, yaitu: Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, mulai tanggal 24 – 27 Februari 2015.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus