Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peta Peluang Kerja Melalui System Glik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11231.jpg

    BANDUNG.Pemprov. Jabar, dalam menetapkan target penciptaan lapangan kerja telah mempunyai peta peluang lapangan kerja. Peta tersebut, didasarkan pada beberapa pendekatan, ungkap Kadis Nakertrans Prov.Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (25/2).

    Hening, lebih lanjut mengatakan, peluang lapangan kerja didasarkan sektor usaha yang berkembang saat ini sejalan  pertumbuhan ekonomi, dengan pendekatan yang dipergunakan melalui penerbitan Gerai Layanan Informasi Lowongan Kerja (GLIK).

    Dengan pendekatan ini, realisasi penyerapan kerja yang saat ini tercatat sebanyak   724.000 dari target sebanyak 2 juta, faktual adanya. Data bisa dipertanggungjawabkan. Naker yang saat ini tercatat
    datanya lengkap ada nama orang berikut  alamatnya.

    Untuk entri data laporan tenaga kerja, diantaranya  ada diambil dari Disnaker  Kota/Kabupaten, dan Disnaker  Provinsi. Data juga diperoleh dari  BPJS dan  OPD lain di luar Disnaker baik Provinsi dan Kabupaten/Kota, misalnya OPD yang menangani bidang agribisnis.

    Agar masyarakat bisa mengetahui peluang kerja kini sudah diterbitkan sistem informasi terintegrasi.
    Sistem informasi tersebut  untuk server disimpan di Kementerian Tenaga Kerja.

    Melalui sistem ini,  produk informasi yang ada berupa informasi lowongan kerja daerah dalam Provinsi, informasi lowongan kerja antar daerah dalam Provinsi, informasi lowongan kerja antar Provinsi dan
    informasi lowongan kerja di luar negeri.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus