Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SMKN 9 Siap Laksanakan UN Secara Online

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11237.jpg

    BANDUNG-Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Kota Bandung, Heri Sudiana mengatakan, pihak SMKN 9 Kota Bandung siap melaksanakan ujian nasional (UN) secara online.

    “Menurut kami, pelaksanaan ujian nasional secara online itu sangat bagus untuk segera dilaksanakan, khususnya di SMKN 9 Kota Bandung,” kata Heri Sudiana didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 9 Kota Bandung, Euis Emawati di ruang kerjanya, Gedung SMKN 9 Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Km 10, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Rabu (25/2).

    Dalam menjelang pelaksanaan ujian nasional secara online, menurut Heri, pihak SMKN 9 telah melakukan persiapan-persiapan dan sampai saat ini sudah mencapai 85 persen.

    “Untuk pelaksanaan ujian nasional secara online, kami telah mempersiapkan infrastrukturnya antara lain dari sisi jaringan internetnya. Kurang lebih sudah 85% kita sudah siap melaksanakan ujian secara online, tinggal penyempurnaannya saja. Ada waktu beberapa bulan ke depan untuk penyempurnaanya,” katanya.

    Soal jaringan internet, kata Heri, di SMKN9 Kota Bandung, sudah menggunakan fiber optic dengan bandwicnya sudah 20 mega sehingga koneksi internetnya sudah stabil dan unlimited atau tanpa batas.

    “Kalau SMKN 9 Kota Bandung optimis bisa melaksanakan ujian nasional secara online tahun ini. Para siswa yang akan melaksanakan ujian nasional tahun ini sebanyak 392 orang juga siap dan sudah terbiasa mengerjakan soal-soal secara online. Namun tentunya perlu dukungan dari para orang tua siswa, yaitu membantu pengadaan laptop bagi masing-masing anaknya,” katanya.

    Menurut Heri, bantuan para orang tua siswa dalam pengadaan laptop bagi masing-masing anaknya, sangat diperlukan mengingat sarana computer yang ada di SMKN 9 Kota Bandung saat ini, hanya berjumlah kurang dari 100 buah. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus