Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanam Pohon Mangrove, Banyak Manfaatnya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11253.jpg

    KARAWANG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa penanaman pohon dan revitalisasi kehutanan, merupakan upaya untuk mengembalikan hak hidup generasi mendatang.

    Dalam acara Penanaman 273.000 Pohon Bakau bersama Toyota Indonesia, di Pantai Tanjung Baru, Pasir Laya, Cilamaya Kulon, Karawang, Kamis (26/02), Deddy juga mengatakan, kerusakan alam di Karawang sudah mencapai 60 Ha. karenanya, pemberdayaan masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat dibutuhkan.

    Pemberdayaan tersebut, menurut Deddy, dapat dilakukan dengan cara menanami lahan yang rusak dengan jenis-jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan masyarakat langsung, seperti pohon bakau atau mangrove.

    Agar masyarakat turut serta merawat tanaman mangrove, Wagub Demiz menjelaskan tentang beberapa manfaat Pohon Mangrove untuk manusia. Diantaranya daunnya bisa untuk membuat "pecel", bijinya, bisa untuk membuat kecap dan syrup.

    Menurut Wagub, bila masyarakat mengenal akan manfaat tanaman mangrove, maka ia akan berupaya menanam dan memeliharanya, karena ia kedepannya akan memanfaatkan tanaman tersebut. Oleh karena itu, Wagub ajak para kepala desa untuk menginformasikan beberapa manfaat Pohon Mangrove ini.

    "Selama tidak memberikan manfaat pada kehidupan sehari-harinya, maka kesadaran masyarakat akan sangat minim," lanjutnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus