Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perlu Perbaikan Distribusi Elpiji 3 Kg

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11274.jpg

    BANDUNG-Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Barat yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, MSi mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak lama telah mengusulkan perbaikan system penyaluran elpiji 3 kilogram kepada pihak Pertamina.

    “Perbaikan system penyaluran ini sangat penting karena elpiji 3 kilogram merupakan barang subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro,” kata Dr. Ferry kepada wartawan, Kamis (26/2).

    Saat ini, jelas Dr. Ferry, elpiji 3 kilogram banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak berhak. Banyak masyarakat yang mampu yang beralih menggunakan Gas elpiji 3 kilogram dari sebelumnya menggunakan elpiji 12 kilogram. Akibatnya, di beberapa daerah mengalami kelangkaan.

    Agar penyaluran elpiji 3 kilogram tersebut, tepat sasaran, lanjut Dr. Ferry, system penyalurannya harus dilakukan secara tertutup seperti halnya penyaluran beras untuk rakyat miskin. Sistem tersebut akan lebih efektif dan tepat sasaran.

    “Dengan menggunakan system tertutup akan dapat mencegah orang yang tidak berhak membeli elpiji bersubsidi tersebut. Karena pembeliannya dilakukan dengan menggunakan data Rumah Tangga Sasaran (RTS).

    Penyaluran elpiji 3 kilogram harus dilakukan dengan by name by address seperti penyaluran beras untuk rakyat miskin,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus