Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perupa Indonesia Pamerkan Karyanya di Ajang Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11334.jpg

    BANDUNG – Salah seorang seniman perupa Indonesia Heri Dono akan memamerkan karya seni instalasinya di pameran seni kontemporer La Biennale di Venzia Italia Mei mendatang. Dalam jumpa persnya di Lawang Wangi Creative Space Bandung, Selasa (3/3), Heri Dono menyebutkan karya instalasinya dibuat di Bandung dan di Jogjakarta.

    “Karya ini dibuat di Bandung, dan di Jogjakarta, dan nanti akan dipamerkan di Paviliun Nasional Indonesia di Venezia. Karya instalasi ini Saya beri tema Trojan Komodo dan Perahu Arwah” katanya.

    Heri menjelaskan karya instalasi berupa stilisasi dari hewan Komodo khas Indonesia itu dibuat dari tembaga atau logam yang dikaratkan.

    “Saya buat stilisasi komodo dari bahan logam yang sengaja dikaratkan, dengan beberapa ornamen, sedangkan perahu arwah adalah bentuk perahu bersayap yang digantung dengan sentuhan teknologi masa kini, menjelaskan tentang matinya duni maritim Indonesia yang dahulu sempat berjaya di dunia” jelasnya.

    Pameran seni kontemporer La Biennale sendiri merupakan pameran seni kelas dunia yang sudah digelar untuk ke 56 kalinya. Keikutsertaan Heri Dono dalam pameran itu sendiri sudah yang ke 3 kalinya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus