Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Ungkap Beberapa Rencana Pembangunan Sarana dan Prasarana

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11386.jpg

    BANDUNG. Pemkot Bandung, sudah merencanakan beberapa sarana dan prasarana yang kehadirannya dapat mendukung suksesnya pembangunan Kota Bandung ke depan.

    Hal demikian, diungkapkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam keterangannya kepada wartawan, di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Hotel Horizon , Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Senin (9/3).

    Menurut Ridwan Kamil, untuk rencana pembangunan sektor perhubungan, sarana transportasi akan ditata baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Penataan sarana perhubungan ini, diharapkan dapat memberikan solusi atas persoalan sektor perhubungan di Kota Bandung.

    Kondisi faktual saat ini, masyarakat Kota Bandung hanya 20 persen yang menggunakan angkutan umum, sementara itu  80 persen menggunakan kendaraan pribadi. Dengan penataan sektor perhubungan melalui sarana transportasi, diharapkan pengguna angkutan umum bisa mencapai 80 persen sehingga kemacetan lalu lintas dapat teratasi.

    Dalam rangka penataan sarana transportasi, Monorel melalui dukungan Pemerintah Pusat siap untuk segera diluncurkan. Ridwan Kamil, menambahkan dalam rangka perbaikan lingkungan, Pemkot Bandung siap menambah hutan kota.

    Dalam rangka perbaikan infrastruktur permukiman , apartemen rakyat juga siap dibangun. Ada 15 lokasi di Kota Bandung,yang siap dibuat apartemen rakyat. Kelima belas lokasi tersebut, merupakan daerah-daerah yang jauh dari pusat kegiatan pemerintahan.

    Dari yang lima belas Daerah yang menjadi target pembuatan apartemen rakyat diantaranya daerah Kiaracondong. Kehadiran apartemen rakyat tersebut, ujar Ridwan Kamil tukang becak saja bisa memanfaatkan apartemen rakyat. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus