Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Kesehatan Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11388.jpg

    BANDUNG-Berdasarkan peninjauan atas kondisi BPJS Kesehatan di sejumlah daerah, BPJS kesehatan diminta meningkatkan kualitas pelayanannya. Hal demikian, diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Ikhwan Fauzi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (9/3).

    Ihwan lebih lanjut memaparkan, dari hasil pemantauan di beberapa daerah masyarakat, ada yang mengeluhkan pelayanan BPJS Kesehatan diantaranya, sarana kesehatan dan aspek kpelayanannya masih kurang sedangkan jumlah peserta BPJS kesehatan terus bertambah.

    Menyikapi kondisi tersebut dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana BPJS kesehatan, untuk peserta baru, hendaknya proses administrasinya dipermudah. Kemudian, didirikan outlet-outlet untuk pendaftaran  di tiap-tiap Kecamatan.

    Ikhwan, menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan BPJS kesehatan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di daerah terpencil, maka kualitas sarana kesehatan di Puskesmas wajib ditingkatkan.

    Di Puskesmas, layanan kesehatan yang harus ada adalah layanan untuk pemeriksaan kesehatan anak, layanan penyakit dalam dan layanan penyakit kulit. Bersamaan dengan hal tersebut, para dokter yang bertugas di Puskesmas, jumlahnya harus ditambah baik dokter umum maupun dokter spesialis.

    Untuk para Dokter tersebut,ujar Ikhwan  intensifnya harus ditambah, dengan besarannya yang proporsional sesuai dengan bobot profesi yang dijalaninya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus