Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Acil Bimbo: Bandung Kurang Akomodir Pemusik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11394.jpg

    BANDUNG–Seniman Acil Darmawan Hardjakusumah atau lebih dikenal dengan Acil Bimbo menilai, Kota Bandung masih kurang mengakomodir para seniman musik. Hal itu diungkapkan Acil menanggapi peringatan hari Musik Nasional yang jatuh tanggal 9 Maret. 

    Salah satu buktinya menurut Acil, Pemerintah Kota Bandung belum mampu membangun gedung pertunjukan yang representatif khusus untuk bermusik.

    “Coba lihat, mana gedung pertunjukan khusus untuk musik di Kota Bandung ini. Kita masih kalah sama Kabupaten Bandung yang sudah memiliki Gedung Kesenian Sabilulungan yang menurut Saya representatif dengan segala penunjangnya” ujarnya, di sela-sela acara Dialog Budaya Revitalisasi Nilai-Nilai Budaya Asia Afrika di Bandung, Senin (9/3).

    Selain itu Acil Bimbo juga menilai acara-acara di televisi, sampai saat ini belum ada yang benar-benar khusus mengapresiasi musik yang serius. Menurutnya, acara di televisi masih mengutamakan industri daripada penghargaan terhadap musik.

    “Sejauh ini yang saya lihat, gak ada acara di televisi yang khusus mengapresiasi karya musik. Yang ada hanyalah industri musik, yang semuanya berujung pada pendapatan. 

    Dalam urusan musik, kita belum menjadi tuan rumah di negeri sendiri”, tegasnya.

    Padalah menurut Acil, seniman musik Kota Bandung tidak kurang bagus dan kreatif dibanding dengan daerah lain. Acil menilai Bandung adalah gudang kreatifitas dalam urusan musik. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus