Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Terima Kunjungan CFAP Perwakilan Jepang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11451.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar menerima kunjungan Members Of CAFP (Child Friendly Asia Pacific) Japan atau Konsultan Kota Layak Anak Asia Pacific Perwakilan Jepang, Prof.Dr.Isami Kinoshita di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (12/3).

    Dalam kunjungannya tersebut, Profesor Isami Kinoshita didampingi oleh Konsultan Kota Layak Anak Asia Pacific Perwakilan Indonesia Usaman Basuni yang juga Assiten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar dalam menerima tamunya itu, didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jabar, Dr.Ir.H. Ahmad Hadadi, MSi dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dr.Hj. Nenny Kencanawati, MSi. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial.

    Wakil Gubernur Jawa Barat dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pengembangan Kota Layak Anak dan dalam upaya menciptakan lingkungan ramah anak, termasuk dalam lingkungan pendidikan atau lingkungan sekolah. Menurut Wagub, lingkungan sekolah dan model pendidikan di sekolah itu harus ramah terhadap anak didik. Jangan sampai lingkungan dan model pendidikan di sekolah, membuat anak malah stress.

    “Lingkungan dan model pendidikan di sekolah itu harus menciptakan bagaimana anak itu belajar dengan terus bergembira. Lingkungan dan model pendidikan di sekolah harus menciptakan gairah belajar anak. Jangan sampai anak kalau mau sekolah malah stress karena lingkungan sekolahnya yang kurang menunjang,” katanya.

    Upaya-upaya dalam menciptakan lingkungan ramah anak dan revitalisasi kota layak anak di Jawa Barat, diakui Wakil Gubernur masih belum optimal atau masih banyak kekurangannya. Oleh karena itu, katanya, perlu dilakukan kerjasama atau bertukar informasi dengan beberapa Negara, khususnya di Asia Pasific karena mungkin secara kultur tidak terlalu jauh berbeda.

    Sementara itu, Profesor Isami Kinoshita dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kekagumannya karena ada putra Jawa Barat, yaitu Lela, dulunya mahasiswi ITB yang berprestasi luar biasa di Jepang dan bekerja di sebuah lembaga model NASA di Amerika. Demikian juga Usman Basuni yang walaupun bukan orang Jawa Barat, tapi merasa bangga karena ada anak Jawa Barat yang berprestasi luar biasa di Jepang.

    Profesor Isami juga mengatakan, selain terus mengembangkan program kota layak anak, pihaknya juga akan mengembangkan provinsi layak anak. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus