Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kewirausahaan Dikalangan Generasi Muda Harus Terus Ditanamkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11472.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mengharapkan kepada generasi muda untuk senantiasa menggeluti bidang usaha. Sebab menurut Aher, di Indonesia ini jumlah antara lapangan kerja dengan kehadiran tenaga kerja baru sangat tidak seimbang. "Lebih banyak tenaga kerja", dibandingkan adanya lapangan pekerjaan". Hal ini berbeda dengan negara maju seperti Korea, dimana lapangan pekerjaannya banyak tapi tenaga kerjanya tidak mencukupi atau kurang.

    Untuk  itu semua, Aher berkeyakinan dimasa kepemimpinanya, akan banyak tercipta lapangan usaha baru dengan memunculkan "wirausahaan Baru" di Jawa Barat. Dan untuk itu, melalui Dinas Koperasi dan UKM, berupaya mencetak 100 ribu wira usahaan baru di Jawa Barat.

    Hal demikian diungkapkan Gubernur Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Sabtu (14/3) saat membuka Gelar Produk Wirausaha Baru Jawa Barat.

    Gubernur selalu berupaya memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk mau menjadi pengusaha. Sebab menurutnya sambil mengutip beberapa hadits berkenaan dengan usaha, bahwa dari point sepuluh itu, maka sembilan point adalah untuk para pengusaha dan yang satu point adalah untuk para pegawai.  Kemudian, lanjut Gubernur, bahwa semua sehabat Nabi SAW yang telah dijamin masuk syurga, sebagian besar adalah para pengusaha. Atas dasar itu, Gubernur mengajak kaum generasi muda untuk berusaha.

    Kemudian, manakala kita telah menjadi pengusaha, maka segeralah berubah. "Jangan berlama-lama jadi pengusaha mikro", berubahlah beberapa tahun kemudian dari mikro ke usaha kecil dan kemudian ke usaha menengah dan besar, ujar Gubernur.

    Gubernur berkeyakinan, bahwa kedepannya Jawa Barat akan menjadi provinsi yang mampu mencetak 100 ribu wirausahawan baru selama lima tahun kepemimpinannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus