Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Tahun 2016, KNPI Jabar Canangkan Kampung Pemuda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11479.jpg

    BANDUNG–Pada tahun 2016, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Jawa Barat mencanangkan program untuk membuat Kampung Pemuda di Jawa Barat. Langkah ini pun mendapat dukungan serta apresiasi penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam audiensi Gubernur Jawa Barat dengan Ketua dan jajaran pengurus KNPI Jabar, terkait hasil Rakerda KNPI Jabar, Silaturahmi Nasional (Silatnas), dan Kongres KNPI XIV yang telah digelar di Kota Jayapura, Provinsi Papua.
     
    Usai melakukan pertemuan yang digelar di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Sabtu siang (14/3), Gubernur Ahmad Heryawan sangat mengapresiasi serta mendukung penuh beberapa langkah atau program KNPI Jabar, karena sejalan dengan program-program yang sedang dijalankan oleh Provinsi Jawa Barat, salah satunya pencanangan Kampung Pemuda Jabar.
     
    Gubernur pun mengatakan, hal ini sangat terbuka untuk dilakukan melalui pemberdayaan desa-desa yang ada di Jawa Barat. “KNPI ingin membangun kampung pemuda di desa-desa dengan memberdayakan desa-desa yang ada. Ya sangat terbuka juga karena kita mempunyai 3.521 desa," ujar Gubernur usai pertemuan.
     
    Menurut Gubernur, program ini akan sangat baik apabila dapat menyatupadu dengan program yang sedang berjalan, seperti program BPMPD Jabar, maupun program ormas lainnya, seperti ICMI dan lembaga-lembaga zakat.
     
    Selain itu, tahun 2015 ini KNPI Jabar pun mencanangkan sebagai tahun wirausahawan. “Terkait dengan tahun 2015 pemuda-pemuda KNPI Jabar ingin menjadikan tahun 2016 sebagai tahun wirausaha. Bagus dan ini sejalan dengan program provinsi juga," ungkap Gubernur.
     
    Hal lainnya, yaitu terkait KNPI yang siap untuk membantu mensukseskan PON 2016 yang akan berlangsung di Jawa Barat melalui jaringan kepemudaannya, serta rencana KNPI Jabar yang akan menggelar KTT Pemuda tingkat Asia-Afrika pada tahun 2017.
     
    Untuk itu, Gubernur pun menginstruksikan agar KNPI segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait agar dapat semakin sejalan dengan program-program yang ada di Pemprov Jabar. “Kita tindak lanjuti supaya apa yang mereka (KNPI Jabar) canangkan sebagai program supaya nyambung dengan program-program yang ada di pemprov," tutup Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus