Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Poin Penting Aspirasi Reses I DPRD Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11504.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengungkapkan ada tiga poin penting yang mesti secepatnya ditindaklanjuti terkait apsirasi yang disampaikan para anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di masa reses I pada 20-27 Februari 2015 lalu. Aspirasi ini diungkap pada sidang paripurna di gedung DPRD Jabar Jl. Dipenogoro Bandung, Senin (16/03).

    Menurut Deddy, tiga point yang menjadi catatannya adalah terkait janji Gubernur mengenai pembangunan mesjid di daerah Rancaekek, pengelolaan Gedung Merdeka dan pengelolaan Golf Arcamanik. Sedang mengenai aspirasi lainnya menurut Deddy sudah sesuai dengan program yang tengah dilakukan oleh Pemprov Jabar.

    Pertama, ada janji gubernur terhadap masjid di Rancaekek, itu mungkin terlupakan atau sedang diajukan di APBDP. Yang kedua mengenai pengelolaan Gedung Merdeka yang nanti dipakai untuk penyambutan KAA. Pesan dari salah satu fraksi tentang masalah tiang bendara dan segala macamnya. Yang ketiga, itu pengelolaan Golf Arcamanik. Nah Cuma tiga hal tadi yang mesti mendapat tidak lanjutnya seperti apa. Saya kira itu perlu dibahas dan perlu dikomunikasikan. Yang lain sudah kita lakukan,” ujar Deddy ketika ditemui usai sidang paripurna.

    Sedangkan menurut Ketua DRPD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, dari masa reses tersebut banyak memuat catatan aspirasi yang terhimpun dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah perlu ditingkatkannya lagi koordinasi antara Provinsi dengan daerah, serta koordinasi mengenai kebijakan perekonomian.

    “Terkait bidang pemerintahan, yaitu perlunya koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota. Kemudian masalah perekonomian. Harus ada koordinasi terkait kebijakan perokomian,” ujar Ineu pada awak media.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus