Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walhi Jabar Praperadilankan Polda Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11519.jpg

    BANDUNG – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi Jabar) tanggal 13 Maret lalu telah menyampaikan gugatan praperadilan ke PN Bandung dengan terlapor Polda Jabar. 

    Gugatan Praperadilan itu terkait kasus laporan Walhi atas dugaan  penyalahgunaan wewenang oleh Perhutani Jabar dalam kasus pengelolaah hutan di Bogor. Dalam releasenya, Direktur Eksekutif Walhi Jabar Dadan Ramdan menyampaikan, Polda Jabar telah menghentikan penyidikan atas dugaan kasus penyalahgunaan wewenang oleh Perhutani di kawasan hutan Bogor.

    “Tahun 2013 lalu, Walhi telah melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang Perhutani Jabar atas pengelolaan hutan di kawasan Bogor. Perhutani dengan alasan Kerjasama Operasi atau KSO, telah memberikan ijin tambang di kawasan hutan terhadap beberapa perusahaan. Padahal, penambangan di kawasan hutan itu harus seijin menteri kehutanan, tidak cukup hanya KSO antara Perhutani dan perusahaan saja” ujar Dadan.

    Namun menurut Dadan, penyledikan dan penyidikan atas kasus itu dihentikan Polda Jabar dengan alasan kurang kuat. Oleh karena itu, Walhi mengugat praperadilan atas penghentian penyeldikan itu.

    “Kami sudah daftarkan gugatan praperadilannya ke PN Bandung, bersama LBH Bandung sebagai kuasa hukum Walhi, semoga saja PN Bandung bisa mengabulkan gugatan ini” katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus