Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Rektor Unpad 3 April

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11539.jpg

    BANDUNG- Pelantikan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad)  terpilih periode 2015-2019, yaitu Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., akan dilakukan pada 3 April 2015, oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir. 

    Demikian dkemukakan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad, Suparna. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan pelantikan Rektor Unpad terpilih akan dilakukan pada 3 April 2015 mendatang oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” ujar Suparna, kepada www.Jabarprov.go.id, akhir pekan kemarin.

    Menurut Suparna, Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr.,  akan menggantikan Prof Ganjar Kurnia yang sudah menjabat menjadi Rektor Unpad selama  2 periode.

    Seperti diberitakan sebelumnya Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., terpilih menjadi Rektor Universitas Padjadjaran Periode 2015-2019, setelah memperoleh suara terbanyak dalam penghitungan suara yang dilakukan pada Sidang Pleno Senat Unpad di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai 4 Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (12/02) lalu.

    Total suara yang masuk pada proses pemilihan di Sidang Pleno Senat Unpad berjumlah 263 suara dengan rincian 171 suara yang berasal dari Anggota Senat Unpad dan 92 suara yang berasal dari Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi RI, yang diwakili oleh Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Tinggi, Prof. Supriadi Rustad, M.Si.

    Prof. Tri Hanggono unggul dengan perolehan suara sebanyak 138 suara disusul dengan Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., memperoleh 94 suara, dan Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., memperoleh 30 suara dan 1 suara abstain dalam pemilihan kali ini. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus