Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unibba Gelar Pasanggiri Seni Sunda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11558.jpg

    KAB. BANDUNG – Universitas Bale Bandung (UNIBBA) untuk ketigakalinya menggelar Pasanggiri Seni Sunda. 

    Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional, Pasanggiri seni Sunda kali ini dibagi 4 jenis seni Sunda dan Sastra, yaitu tari Jaipongan, pop Sunda, biantara dan sajak. Pasanggiri diikuti lebih dari 200 peserta dari SMP dan SMA se-Kabupaten Bandung di Kampus UNIBBA, Jl. RAA Wiranatakusumah, Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (19/3).

    “Saya mengapresiasi gelaran pasanggiri ini, karena sudah termasuk jarang pasanggiri seperti ini, apalagi jaipongan. Terimakasih kepada para mahasiswa yang telah menggelar pasanggiri ini untuk ketigakalinya” ujar Rektor Unibba, DR. Mumun Mulyana dalam sambutannya.

    Sementara itu menurut Ketua HIMA Program Studi Bahasa Sasatra Indoensia dan Daerah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIBBA, Rifan, dalam setiap pasanggiri, tiap tahunnya jenis seni yang dilombagan berbeda.

    “Tahun lalu tidak ada Jaipongan, tetapi ada pasanggiri ngadongeng. Nah sekarang ngadongeng tidak ada, diganti tari jaipongan” katanya.

    Menurut Rifan, pendaftar pasanggiri untuk kategori SMP dan SMA itu selalu banyak, dan potensi siswa-siswi SMP dan SMA di Kabupaten Bandung dalam seni dan sastra Sunda cukup bagus. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus