Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Tugas Disdik Petakan Pendidikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11577.jpg

    BANDUNG-Saat memberikan arahan kepada para pejabat eselon II/III/IV yang baru dilantik, Jum'at(20/3) di Aula Barat Gd.Sate Bandung, Gubernur Heryawan berpesan secara khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jabar tentang hal-hal yang harus dicapainya.

    Menurut Kang Aher, saat ini Disdik Jabar memiliki tugas yang lebih banyak, yaitu mengelola secara langsung SMA/SMK serta SLB di Jabar. Dirinya mengharapkan dengan dikelola oleh provinsi bisa meningkatkan angka partisipasi SMA/SMK.

    "Tentu yang pendidikan, mengurus pendidikan. Kemarin kan tidak ada secara langsung mengurus pendidikan kecuali SLB. Sekarang Provinsi ditugaskan selain mengurus SLB, sekarang mengurus juga SLTA. Jadi sekarang SMA/SMK oleh provinsi. Itu karena luas cakupannya, ujar Aher.

    Provinsi tugas untuk seluruh Jawa  Barat, harus mengkoordinasikan  SLTA. Kita punya program, mudah-mudahan cepat programnya. Kita ingin secepatnya meningkatkan atau menaikan angka partisipan SLTA. Kita ingin menghilangkan persoalan drop out dari SLTP ke SMA. Sehingga mata rantai pendidikan bisa berlanjut," harap Aher.

    Untuk tahun ini Aher menargetkan penyusunan peta pendidikan. Sehingga di tahun 2016 sudah ada sekolah baru dikawasan yang belum terdapat SMA/SMK.

    "Kita tugaskan disdik untuk memetakan peta pendidikan. Dimana saja ada blind spot langsung untuk dibangun. Kemudian dipenuhi segala kebutuhannya.Di tahun 2015 sudah mulai mecari lahan, 2016 sudah mulai design and build. Tapi 2016 dipastikan dikawasan blind spot sudah ada sekolah baru," demikian pinta Aher.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus