Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendapatan PT Jasa Medivest Naik 80 Persen

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11587.jpg

    BANDUNG- Kerja keras Direktur PT Jasa Medivest, Subagyo Rahmat dan jajarannya dalam tahun 2014 membuahkan hasil. 

    Hal itu terbukti, pendapatan perusahaan yang merupakan anak perusahaan PT Jasa Sarana, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat itu, meningkat cukup menggembirakan, yaitu dari Rp 17 Milyar pada tahun 2013 menjadi Rp 30 Milyar pada tahun 2014 atau meningkat 80 persen.

    “Dengan kinerja keuangan yang bagus, kami berencana akan melakukan pengembangan usaha pengelolaan limbah medis ini,” kata Direktur Utama PT Jasa Sarana, Soko Sandy Buwono, didampingi Direktur PT Jasa Manivest, Subagyo Rahmat kepada wartawan.

    Soko Sandy Buwono menjelaskan, saat ini cakupan kinerja perusahaan meliputi Jawa Barat 55 persen, Jawa Timur 30 persen, dan sisanya di luar pulau Jawa. Ke depan, perusahaan yang baru berdiri dua tahun itu, akan memperkuat jaringan kinerja di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan memperluas distribusi pelayanan, tetapi pengelolaanya tetap dipusatkan di Jawa Barat.

    Saat ini, jelas Soko, limbah medis yang dikelola PT Jasa Medivest rata-rata mencapai 12 sampai13 ton per hari. PT Jasa Medivest berencana mengembangan usaha pengelolaan limbah medis itu dengan langkah awal mempersiapkan lahan seluas 3 hektar di Cikampek, Kabupaten Karawang. Pada lokasi tersebut akan dibangun secara bertahap tempat pengelolaan limbah medis, mulai pertengahan tahun 2015 dan diharapkan selesai secara keseluruhan dalam jangka waktu 2 tahun, sehingga awal 2017, sudah mulia beroperasi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus