Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Biaya Transport Calhaj Menunggu Perda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11606.jpg

    CIMAHI- Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Haji dan Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2012.

    Menyebutkan bahwa biaya transportasi calon jemaah haji dari titik keberangkatan ke embarkasi dan kepulangannya, ditanggung oleh pemerintah daerah. Namun, hingga saat ini, Pemerintah Kota Cimahi belum mengalokasikan anggaran tersebut.

    “Soalnya, hingga saat ini, peraturan daerah Kota Cimahi yang mengatur tentang hal itu, belum ada. Kami tidak bisa berbuat banyak. Bukannya tidak mau memberi bantuan, namun memang perdanya belum ada,”  kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cimahi, Totong Solehudin kepada wartawan.

    Pemberian biaya transportasi bagi calon jemaah haji oleh pemerintah daerah sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang dan peraturan pemerintah, menurut Totong, memerlukan payung hukum di tingkat daerah, yaitu antara lain dalam bentuk peraturan daerah.

    “Riskan menggunakan anggaran APBD untuk bantuan biaya transport calon jemaah haji meskipun ada regulasi dari pusat yang mengaturnya. Lebih baik kita menunggu. Kalau ada perda dan instruksi dewan baru kita mengalokasikannya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus