Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar Filateli, Rangsang Lahirnya Filatelis Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11641.jpg

    BANDUNG – Seminar tentang filateli di kampus Poltek Pos, Rabu (25/3) kemarin, bertujuan untuk melahirkan filatelis baru terutama dari kalangan mahasiswa.

    Menurut Manajer Filateli PT POS Indonesia, Tata Sugiarta, diharapkan bibit-bibit filatelis dari kalangan mahasiswa itu, nantinya bisa tampil dalam ajang lomba feilateli tingkat dunia.

    “Tujuan utamanya adalah untuk mencari dan merangsang lahirnya para filatelis baru terutama dari kalangan mahasiswa. Mereka nantinya diharapkan bisa tampil di ajang lomba filateli tingkat dunia yang akan digelar di Bandung tahun 2017” ujar Tata.

    Menutur Tata Sugiarta, jika ingin tampil dan ikut ambil bagian dalam ajang lomba filateli dunia, harus dimulai sejak sekarang. Pasalnya, lomba filateli itu bukan hanya memamerkan koleksi perangkonya, tetapi harus membuat sebuah rangkaian cerita dari perangko koleksinya.

    “Lomba itu tidak sekedar memamerkan koleksi perangko, tetapi lebih jauh dari itu harus bisa membuat sebuah skrip cerita perjalanan dari koleksi perangko, dan memiliki tema dan pesan khusus yang bisa disampaikan ke publik” jelas Tata.
    Lebih jauh Tata menjelaskan, filateli tidak hanya sekedar seni mengkoleksi perangko, tetapi sudah menjadi salah satu jenis investasi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus