Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hindari Situs Negatif, Kemenkominfo Bentuk Panel

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11720.jpg

    BANDUNG–Kementrian Komunikasi dan Informatika telah membentuk Panel melalui Keputusan Menteri. Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan, Panel yang beranggotakan para pakar itu akan menjadi tim penilai terhadap konten atau situs-situs yang mengandung radikalisme, child abuse, penyiksaan anak dan pornografi.

    “Tadi malam saya sudah tandangani Keputusan Menteri untuk pembentukan Panel ini. Panel inilah nanti yang akan membuat rekomendasi tentang situs atau konten yang negatif itu, lalu langkah selanjutnya apakah harus ditutup atau diblokir, tergantung dari rekomendasi itu tadi” ujar Yudi, di Gedung Pakuan, Rabu (1/4).

    Menurut Yudi, anggota Panel ini beberapa diantaranya terdiri dari mereka yang ahli di bidangnya, sehingga bisa dipertanggujawabkan pendapat atau penilainnya.

    “Diantaranya ada Pak Merdeka Sirait dari KPAI, Pak Bagir Manan dari Dewan Pers dan masih banyak lagi, ada lebih dari 20 orang yang menjadi anggota dari Panel ini” katanya.

    Hal itu diungkapkan Rudiantara menanggapi penutupan atau pemblokiran beberapa situs Islam yang dianggap radikal, dan diprotes pemilik situs. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus